INGATLAH KENALI 6 TITIK KELEMAHAN YANG DIMILIKI JIN,, INSYALLAH JIN TIDAK AKAN BERANI MENGGANGGUMU,, BACA DISINI ,



Jin adalah makhluk penghasut serta senantiasa coba menggoda manusia untuk berbuat dosa. Walau demikian, hadits Al-Qur’an menyampaikan kalau inti serta tipu dayanya jin itu sesungguhnya lemah. Mengenai sebagian kekurangan yang dipunyai jin. Di bawah ini :

1. Tidak bisa mengalahkan orang-orang saleh

Jin sebenarnya tak dapat menaklukkan orang saleh. Hal semacam ini bisa dibuktikan dengan pembicaraan jin dengan Allah dalam surat al-Hijr ayat 39-40.

“Jin berkata : “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau sudah mengambil keputusan kalau saya sesat, tentu saya bakal jadikan mereka melihat baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, serta tentu saya bakal menyesatkan mereka semua, terkecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis diantara mereka”. (QS. Al- Hijr 15 : 39-40).

2. Setan takut serta lari oleh beberapa hamba Allah

Seorang yang hidupnya senantiasa menuju ke jalan Allah serta senantiasa menghindari semua larangannya, pasti setan juga akan tidak berani mendekat bahkan juga dia bakal takut serta lari. Seperti yang berlangsung pada diri Umar bin Khatab. Dalam satu hadits kisah Imam Turmu-dzi Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda pada Umar : “Sesungguhnya setan begitu takut olehmu, wahai Umar” (HR. Turmudzi).

Bukan sekedar dengan Umar, walau demikian setan (jin kafir) juga takut serta lari oleh hamba Allah yang begitu beriman. Dalam al-Bidayah wan Nihayah, Ibnu Katsir pernah mengutip satu hadits di bawah ini :

“Sesungguhnya orang mukmin akan mengatur (menaklukkan) syaithannya seperti salah seseorang dari kalian yang bisa mengatur untanya saat bepergian” (HR. Ahmad).

3. Jin takluk serta patuh pada Nabi Sulaiman

Nabi Sulaiman di kenal dengan mukjizatnya, satu diantara salah satunya yaitu bisa menaklukan jin serta setan hingga semua bisa bekerja atas perintahnya. Seperti yang ditegaskan dalam ayat A-Qur’an dalam surat Shad ayat 36-38 :

“Kemudian Kami tundukkan padanya angin yang berhembus dengan baik menurut ke mana saja yang diinginkannya, serta (Kami tundukkan juga padanya) syaitan-syaitan semua pakar bangunan serta penyelam, serta syaitan yang lain yang terikat dalam belenggu” (QS. Shad ayat 36-38).

Mukjizat ini diberikan pada Nabi Sulaiman sebagai pengabulan atas doanya yang menyampaikan : “Dan berikanlah kepadaku kerajaan yg tidak diberikan pada seorang setalahku” (QS Shad 38 : 35).

Doa Nabi Sulaiman berikut yang bikin Rasulullah tak jadi untuk mengikat jin yang datang dengan melemparkan anak panah ke muka beliau. Dalam satu hadits Muslim disebutkan :

“Dari Abu Darda berkata : “Suatu hari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bangun, mendadak kami mendengar Rasulullah menyampaikan : “Aku berlindung pada Allah darimu”, lalu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam juga berkata : “Allah sudah melaknatmu” sejumlah tiga kali. Rasulullah lantas menghamparkan tangannya seakan-akan beliau tengah terima suatu hal. Saat Rasulullah usai shalat, kami ajukan pertanyaan : “Wahai Rasulullah, kami mendengar anda menyampaikan suatu hal yang belum pernah kami dengar terlebih dulu. Kami juga lihat anda membukakan ke-2 tangan anda”. Rasulullah menjawab : “Barusan Iblis, musuh Allah datang membawa anak panah api untuk ditancapkan di muka saya, lantas saya berkata : “Aku berlindung pada Allah darimu” sejumlah tiga kali, lalu saya juga berakata : “Allah sudah melaknatmu dengan laknat yang sempurna” sejumlah tiga kali. Lalu saya punya maksud untuk mengambilnya. Kalau saya tak ingat doa saudara kami, Sulaiman, pasti saya bakal mengikatnya hingga jadi mainan anak-anak masyarakat Madinah” (HR. Muslim).

4. Jin atau setan tidak bisa mirip Rasulullah

Kekurangan jin selanjutnya yaitu tak dapat mirip bentuk serta muka Rasulullah SAW. oleh karena itu, jika seorang punya mimpi berjumpa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, jadi ia sebenarnya sudah berjumpa Rasulullah. Dalam hadits shahih disebutkan :

“Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda : “Barangsiapa yang punya mimpi melihatku, jadi dia sungguh sudah melihatku, lantaran setan tidak bisa menyerupaiku” (HR. Muslim).

5. Jin atau setan tidak bisa melalui batas-batas spesifik di langit
Walau jin atau setan mempunyai keunggulan bisa bergerak dengan cepat, namun mereka tidak bisa melalui batas-batas yang sudah diputuskan beberapa malaikat. Jika mereka nekat melewatinya, jadi mereka bakal binasa serta hancur. Oleh karenanya, jin tak dapat tahu serta mengambil info dari langit hingga apa yang dibisikkannya ke tukang-tukang peramal atau dukun hanya bohongan semata. Untuk lebih terang bakal hal semacam ini, bisa diliat dalam surat al-Rahman ayat 33-35).

6. Jin tidak bisa buka pintu yang telah ditutup dengan menyebutkan nama Allah

Kekurangan paling akhir, jin atau setan tidak bisa buka pintu yang telah ditutup dengan menyebutkan nama asma Allah. Dalam satu hadits Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda :

“Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda : “Tutuplah pintu-pintu, serta sebutlah nama Allah (saat menutupnya), lantaran setan akan tidak buka pintu yang telah terkunci dengan menyebutkan nama Allah. Tutup jugalah tempat air minum (qirab dalam bhs Arab yaitu tempat menaruh air minum yang terbuat dari kuit binatang) serta bejana-bejana kalian (untuk saat saat ini seperti almari, bupet, kulkas serta yang lain) sembari menyebutkan nama Allah, walau kalian cuma menaruh suatu hal di dalamnya serta (saat akan tidur), matikanlah lampu-lampu kalian” (HR. Muslim)
sumber : http :// www. media-masa. com/2016/07/ingatlah-kenali-6-titik-kelamahan-yang. html
INGATLAH KENALI 6 TITIK KELEMAHAN YANG DIMILIKI JIN,, INSYALLAH JIN TIDAK AKAN BERANI MENGGANGGUMU,, BACA DISINI , INGATLAH KENALI 6 TITIK KELEMAHAN YANG DIMILIKI JIN,, INSYALLAH JIN TIDAK AKAN BERANI MENGGANGGUMU,, BACA DISINI , Reviewed by Unknown on 18.07 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.