MASIH BERANI TIDUR SETELAH SAHUR?? BACA INI!! MOHON DI BAGIKAN



Masihlah Berani Tidur Sesudah Sahur? Baca Ini!

Berita Islam 24H - Tidur sesudah sahur memanglah tak haram. Tetapi, dari segi pengetahuan gizi serta kesehatan tidur sesudah makan begitu tak disarankan bahkan juga dalam kelompok dilarang lantaran efek buruknya begitu banyak.

Pramono, pakar gizi dari Tempat tinggal Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin dalam tulisannya pada Tribunnews. com menyampaikan efeknya diantaranya perut bakal jadi buncit lantaran waktu tidur badan jadi irit daya serta dengan cara automatis lemak bakal gampang tertimbun di perut kita.

Akan berlangsung refluks, lantaran makanan belum diolah jadi dapat berbalik dari lambung ke kerongkongan (atau umum dimaksud refluks) lantaran dampak gravitasi akibat kita tidur.

 " Bila berlangsung refluks jadi asam lambung bakal naik serta melukai kerongkongan. Lantaran alami luka, kerongkongan bakal merasa panas seperti terbakar, serta mulut juga merasa pahit, " catat Pramono.


Wajarnya isi lambung/maag bakal kosong kembali sekitaran dua jam sesudah kita makan, namun bila posisi badan kita ada pada posisi baring, jadi sistem pengosongan lambung/maag bakal terhalang/terlambat. Hal semacam ini bakal menyebabkan munculnya masalah pencernaan seperti mencret atau sembelit bergantung bahan makanan yang kita makan.

Meningkatnya kemungkinan terserang stroke dapat juga saja berlangsung bila kita tidur sesudah sahur. Berdasar pada riset diketemukan kalau orang yang mempunyai jeda paling lama pada makan serta tidur memiliki resiko paling rendah untuk alami stroke.

Bila kalau kita masihlah menginginkan tidur sesudah makan sahur atur saja minimum 2 jam sesudah makan sahur baru tidur.

Tidak heran bila banyak ulama memiliki pendapat kalau tidur sesudah makan sahur sebaiknya tak di kerjakan.

Nabi Muhammad SAW sudah memberika tuntunan kalau makan sahur janganlah ditinggalkan serta disarankan untuk diakhirkan waktunya jadi hingga mendekati subuh atau saat imsyak hingga dengan cara logika jadi sesudah sahur jadi segera dilanjutkan beribadah Sholat Subuh apabila sesudah sholat subuh dilanjutkan dengan wirid yang cukup panjang jadi matahari sudah terbit serta telah waktunya untuk bekerja.

Rasulullah SAW tak segera tidur sesudah makan. Beliau melakukan aktivitas terlebih dulu agar makanan yang dikonsumsi masuk lambung dengan cepat serta baik hingga gampang diolah.

Langkahnya dapat dengan juga shalat. Rasulullah SAW bersabda, " Cairkan makanan kalian dengan berdzikir pada Allah SWT serta shalat, dan jangan sampai kalian segera tidur sesudah makan, lantaran bisa bikin hati kalian jadi keras. " (HR Abu Nu'aim dari Aisyah r. a.).

Nah, masihlah nekad tidur sesudah sahur?
sumber : http :// www. keluarga-sehat. com/2016/06/masih-berani-tidur-setelah-sahur-baca. html
MASIH BERANI TIDUR SETELAH SAHUR?? BACA INI!! MOHON DI BAGIKAN MASIH BERANI TIDUR SETELAH SAHUR?? BACA INI!! MOHON DI BAGIKAN Reviewed by Unknown on 10.17 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.