BACA DAN CERMATI!!! BUAT ISTRI, JANGANLAH BARHUTANG TANPA SEPENGETAHUAN SUAMI, KARNA INI AKIBATNYA....!



Wahai beberapa istri pernahkah berutang tanpa ada sepengetahuan suami? Misalnya kredit panci, kredit pakaian, kredit tas, atau benar-benar berutang uang pada orang lain tanpa di ketahui suami? Sesungguhnya, bolehkah seorang istri berutang tanpa ada sepengetahuan suaminya?

Jawabannya sudah pasti dapat begitu beragam bergantung keadaan, misalnya berapakah besar uang yang dipinjam, serta untuk kepentingan apa sang istri berutang. Diluar itu, butuh juga di perhatikan apakah saat berutang sang istri mempergunakan barang sebagai jaminan? Bila ya, barang punya siapakah yang dipakai sebagai jaminan?

Bila jumlah utang cukup kecil & tetaplah dapat diakukan sendiri oleh istri, contoh sekedar hanya utang sayur-mayur, utang pakaian yang dapat dicicil bulanan, atau utang peralatan dapur yang murah meriah, mungkin saja tidak butuh memberi tahu suami juga tidak permasalahan, terlebih bila ciri-ciri suami tidak ingin repot dengan masalah remeh.

Walau demikian bila jumlah utang meraih angka yang cukup penting, terlebih hingga mesti menjaminkan suatu hal, misalnya surat tanah, BPKB kendaraan, serta barang itu yaitu aset punya suami atau punya bersama pada suami istri, jadi telah sepatutnya istri memohon izin terlebih dulu pada suami saat akan mengagunkan aset itu. Bagaimana juga bila berlangsung suatu hal yang bikin istri tidak dapat melunasi utang, jadi walau suami tidak berkewajiban melunasi utang istri, namun dapat di pastikan suami bakal ikut bertanggungjawab pada utang yang dipunyai sang istri.

Oleh karenanya, untuk beberapa istri, camkanlah kalau begitu utama melindungi diri dari jeratan utang! Terlebih sekarang ini utang tidak cuma untuk keperluan riil tetapi telah jadikan pola hidup. Tidak cuma dalam beli kendaraan maupun tempat tinggal, bahkan juga semua type barang juga dapat dicicil, dari mulai gadget, make-up, serta yang lain. Hal semacam ini terlihat sepele, tetapi sesungguhnya sangat beresiko lantaran bila utang telah jadi pola hidup, bakal merasuk sebagai ciri-ciri diri yang berbentuk boros atau berlebihan, na’udzubillah min dzalik.
sumber : http :// www. keluarga-sehat. com/2016/06/baca-dan-cermati-para-istri-janganlah. html
BACA DAN CERMATI!!! BUAT ISTRI, JANGANLAH BARHUTANG TANPA SEPENGETAHUAN SUAMI, KARNA INI AKIBATNYA....! BACA DAN CERMATI!!! BUAT ISTRI, JANGANLAH BARHUTANG TANPA SEPENGETAHUAN SUAMI, KARNA INI AKIBATNYA....! Reviewed by Unknown on 10.04 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.