WASPAI PENYAKIT ATRESIA BILIER SALAH SATU PENYAKIT YANG SANGAT LANGKA !!! BALITA BUTUH DANA RP 1 MILIAR (( TOLONG DI SHARE DEMI RASA KEMANUSIAN ))



Penyakit Atresia Bilier memanglah masih asing ditelinga kita. Akan tetapi, Penyakit penyumbatan pada tuba (saluran) yang membawa cairan empedu dari hati ke kandung empedu begitu beresiko. Apabila tidak segera memperoleh perawatan, bisa berujung pada kematian.

Ufairah Mamtazah balita berusia empat bulan asal Kalijambe, Sragen yang terserang penyakit langka Atresia Bilier memperoleh simpatik dari pengunjung Solo Car Fre Day (CFD) Beragam support diberikan, melalui tulisan motivasi dan doa di spanduk warna putih yang terbentang dijalan Slamet Riyadi. Diluar itu, beberapa warga juga memberi sumbangan dana untuk membantu kesembuhannya.
Foto Ufairah bersama keluarga memiliki ukuran besar juga terpajang di jalanan CFD. Banyak pengunjung yang saksikan foto tersebut segera terketuk hatinya. Walaupun banyak dari mereka sebenarnya tak mengetahui sosok bocah mungil ini. Namun, hal semacam itu seperti tak jadi permasalahan. Dengan suka-rela, warga juga membantu Ufairah. Dengan harapan besar agar penyakit langka itu bisa segera pulih.

 " Selalu terang saya tidak paham ini penyakit apa lantaran baru dengar. Peluang berbahaya lihat itu termasuk juga penyakit langka, " kata satu diantara pengunjung CFD, Ian Hendra
Ian memberikan, nampaknya bukan hanya dirinya yang bertanya-tanya berkaitan penyakit ini. Tetapi, banyak beberapa orang yang juga tak tahu dengan penyakit langka ini. Ia mengharapkan, pemerintah bisa menyosialisasikan pada beberapa orang mengenai pemicunya apa. Dengan hal tersebut, mereka bisa lakukan antisipasi.



style= " text-align : juicetify ; " " Meskipun saya tak memahami penyakitnya ini saya mendoakannya agar yang terkait bisa pulih. Pemerintah harus melakukan tindakan menyosialisasikan, lantaran sebagian besar orang-orang ini belum tahu,  " sambungnya.
Bukan sekedar ini saja tetapi juga pemerintah bisa membantu pendanaan. Lantaran beberapa besar itu yang terjangkit penyakit langka yaitu beberapa orang yang kurang dapat. " Ini dapat cukup bagus bisa menggugah kepedulian dan simpatik beberapa orang. Jadi pemerintah harus perhatian dan perduli, " katanya.

Hal seirama juga di berikan pengunjung lain, Setyowati. Wanita 23 ini mengakui tak demikian tahu mengenai penyakit itu. Walau sekian, dianya menginginkan turut menolong menyosialisasikan agar ada perhatian dari beberapa orang yang lain. " Saya belum tahu penyakit ini serta jadi baru dengar. Kami siap turut menolong menyosialisasikan supaya ada perhatian, kebetulan saya turut dalam komune di bagian sosial, " tuturnya.

Sebatas di ketahui, penyakit Atresia bilier yaitu keadaan bawaan (kongenital) dimana berjalan penyumbatan pada tuba (saluran) yang membawa cairan empedu dari hati ke kandung empedu. Atresia bilier berlangsung waktu saluran empedu di dalam atau di luar hati tak berkembang lewat cara normal. Sesaat, saluran empedu menolong keluarkan limbah dari hati dan membawa garam yang menolong usus kecil memecah atau mengolah lemak. Pada bayi dengan Atresia bilier, empedu yang mengalir dari hati ke kandung empedu terhalang. Hal sejenis ini dapat menyebabkan rusaknya hati dan sirosis hati, yang mematikan apabila tak diobati.

Disamping itu Pengiat acara, Mayor Haristato menyampaikan jika acara itu untuk minta support dan sumbangan dari pengunjung CFD untuk pasien Artesi Bilbier, Ufairah berobat. " Berapakah juga yang kami bakal diserahkan pada orang tuanya untuk berobat Ufairah. Banyak simpatik dan support yang didapatkan orang-orang, infonya itu untuk cost penyembuhan Ufairah sekitaran Rp 1 miliar dan menginginkan ada perhatian, " pungkas dia.
sumber : http :// www. edukasi-kesehatan. com/2016/01/waspai-penyakit-atresia-bilier-salah. html
WASPAI PENYAKIT ATRESIA BILIER SALAH SATU PENYAKIT YANG SANGAT LANGKA !!! BALITA BUTUH DANA RP 1 MILIAR (( TOLONG DI SHARE DEMI RASA KEMANUSIAN )) WASPAI PENYAKIT ATRESIA BILIER SALAH SATU PENYAKIT YANG SANGAT LANGKA !!! BALITA BUTUH DANA RP 1 MILIAR (( TOLONG DI SHARE DEMI RASA KEMANUSIAN )) Reviewed by Unknown on 09.48 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.