ANDA BANYAK JERAWAT, KETOMBE DAN MASALAH KEWANITAAN LAINNYA,, BEGINI CARANYA ,, MOHON SEBAARKAN SEMOGA BERMANFAAT



Saya yakin setiap wanita pasti pernah merasakan keluhan terkait dengan muka dan badan seperti jerawat, mata iritasi akibat softlens, bibir gatal dan luka, ketombe dan ada banyak lagi masalah kewanitaan yang lain dan saya meyakini beberapa wanita terasa terganggu karenanya ada permasalahan itu yang terus-menerus ada. Namun janganlah cemas semua permasalahan itu sesungguhnya bisa kita jauhi dengan cara - cara yang simpel. Menginginkan tau, ini cara nya :

1. Sisir

Kebayang tidak sih, sisir yang kita pakai setiap hari mesti menyisir rambut kotor kita sepulang sekolah atau kerja? Hiiiy! Maka dari itu, bersihkan sisir.
Langkahnya : Rendam sisir ke air hangat yang telah diberi sabun cair selama 10 menit. Kemudian, sikat gerigi sisir dengan sikat gigi bersih. Bersihkan sisirmu satu minggu sekali agar kulit kepala sehat dan tak mudah ketombean!

2. Kuas make up

Meskipun kita tidak sering pakai make-up, namun kuas-kuas make-up kita mesti rajin dibikin bersih, lho! Tidak ingin kan muka jadi jerawatan karena kuas make-up yang kotor? Eww...

Langkahnya : Rendam kuas di air hangat yang telah diberi sabun cair sepanjang 10 menit. Lantas gosok bulu-bulu kuas perlahan-lahan dengan jari. Basuh kuas sampai air tak tampak kotor lagi. Angin-anginkan kuas sampai kering diatas tissue.

Note : Jangan sampai dijemur ya, lantaran bakal membuat bulu kuas tak lembut lagi. Apabila wajahmu terlanjur jerawatan (karena telat membaca artikel ini) anda bisa coba hilangkan sisa jerawatnya, lho!

3. Spons bedak

Tak pernah ubah spons bedak sampai bedaknya habis? Salah, girls! Terutama bila muka anda termasuk juga berminyak dan sensitif.
Langkahnya : Ganti spons bedak minimum 2 minggu sekali. Beli spons bedak yang bertekstur lembut dan tidak terlalu kaku supaya kulit muka tak mudah iritasi.

4. Tempat softlense

Sehari-hari gunakan softlense? Atau jadi saat hang out saja? Anda tetaplah mesti bersihkan tempatnya, lho! Soalnya kuman yang ada di dalam tempat softlense dan di cairan pencuci softlense bakal bikin mata iritasi bahkan bengkak!
Langkahnya : Bersihkan tempat softlense (dan softlenses nya) Tiap-tiap 2-3 hari sekali dengan cairan pencucinya.

5. Lipstik

Kerap ubah pinjam lipstick sama rekan se-genk? Hati-hati, lipstick yang dipakai bertukaran mungkin saja sarang kuman!
Langkahnya : Selalu gunakan kuas lipstick apabila menginginkan pinjam lipstick rekan, begitu juga sebaliknya.

6. Handuk

Handuk senantiasa kering lantaran habis mandi pasti dijemur? Kering tidaklah bermakna bebas kuman, lho! Caranya : Bersihkan handukmu setiap minimum satu minggu sekali. Janganlah menjemur handukmu di tempat yang berdebu. Tidak ingin kan kulit kita pakai handuk yang terkena debu?

7. Baju dalam

Kerapkali kita menyatukan baju dalam dengan baju lain di almari. Tau tak bila dapat ada kutu yang masuk ke serat-serat kain baju dalam?
Langkahnya : Bersihkan bersih dan setrika baju dalam, lantas tempatkan di tempat terpisah dari bebrapa baju yang lain. Jika memang perlu, saat ini telah banyak kok wadah tempat menaruh baju dalam yang anti-bacterial.

Bagaiman ladies gampang bukan tips-nya? Jadi intinya semua permasalahan kewanitaan itu bisa dijauhi seandainya kita hidup sehat dan bersih, Ngga susah koq membiasakan hidup bersih dengan panduan simpel seperti di atas, karenanya bakal untungkan buat kalian semuanya beberapa ladies. Janganlah lupa berbagi dengan rekan - rekan pembaca yang lain ya.
sumber : http :// www. edukasi-kesehatan. com/2016/04/begini-cara-mudah-hindari-jerawat. html
ANDA BANYAK JERAWAT, KETOMBE DAN MASALAH KEWANITAAN LAINNYA,, BEGINI CARANYA ,, MOHON SEBAARKAN SEMOGA BERMANFAAT ANDA BANYAK JERAWAT, KETOMBE DAN MASALAH KEWANITAAN LAINNYA,, BEGINI CARANYA ,, MOHON SEBAARKAN SEMOGA BERMANFAAT Reviewed by Unknown on 10.09 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.