KAMU HARUS TAHU PENTING!! BAGI ANDA YANG SERING MENUNDUK SAAT MELIHAT PONSEL. WAJIB BACA INI!!



Bayangkan terasa menggantung empat bola boling seberat 4, 5 kg di leher Anda. Menurut riset terbaru, itu sesungguhnya yang kita kerjakan waktu kita menunduk serta fokus pada smartphone.

Dr Ken Hansraj MD, kepala sisi bedah tulang belakang di New York Spine Surgery and Rehabilitation Medicine, menyampaikan, kita ada di titik awal gelombang permasalahan punggung serta leher yang dikarenakan oleh postur yang jelek saat memakai smartphone. Hansraj awalannya tertarik pada persoalan ini sesudah saksikan makin sebagian orang muda yang berkonsultasi lantaran kesakitan. Dalam satu diantara permasalahan, seseorang pemuda datang dengan sakit leher, punggung, serta kaki. Bedah melakukan perbaikan kakinya, namun Hansraj mengemukakan, pemuda itu masihlah rasakan sakit di punggung serta lehernya.

“Saat ini kami ketahui kalau ia memakai saat empat jam sehari­harinya bermain game di iPad, ” katanya. “Coba saksikan sekitaran Anda. Kebanyakan orang menunduk. ”

Sebagian memakai arti “text neck” untuk melukiskan kondisi itu. Hansraj mengemukakan, dalam posisi netral, kepala manusia beratnya sekitaran 4, 5­5 kg. Bila Anda menundukkan kepala sejumlah 15 derajat, Anda hampir menambah berat itu sebagian tiga kali lipat, tuturnya. Apabila beberapa 30 derajat sekitaran 18 kg, sejumlah 45 derajat hampir 23 kg, serta 60 derajat sebesar 27 kg. Orang dengan smartphone umumnya memakai pada dua hingga empat jam satu hari dengan posisi kepala yang menunduk ke perangkat mereka, berdasarkan beberapa ilmuwan. Hal semacam itu sama juga dengan pada 700 hingga 1. 400 jam per th. dengan desakan menambahkan pada tulang belakang. Remaja mungkin saja saja memakai semakin banyak saat, sampai 5. 000 jam per th., kata Hansraj. “Anak­anak sekarang ini tak sadar kalau mereka menundukkan kepala mereka sekitaran 45 hingga 50 derajat, ”

tuturnya. Untuk tahu seberapa besar ruangan lingkup permasalahan ini, diprediksikan sekitaran 60 persen orang Amerika mempunyai smartphone. Menurut riset Hansraj, yang paling baik yang bisa ditangani yakni saksikan smartphone dengan posisi tulang punggung yang netral, yang bermakna membuat perlindungan telinga diatas bahu dengan bahu yang ditarik ke belakang. Diluar itu, alih­alih menunduk, Anda dapat juga turunkan pandangan untuk hindari desakan pada tulang punggung, katanya.

“Ini tidaklah latihan militer, ” katanya. “Jangan ada di posisi itu serta terus­menerus dalam posisi ini. Makin kerap Anda mengerjakannya, makin banyak otot terbangun serta ligamen menguat. ” Hansraj mengemukakan, ia seseorang pengagum berat tehnologi, tetapi ia mereferensikan pemakai smartphone untuk sadar bakal posisi kepala mereka.
sumber : http :// www. edukasi-kesehatan. com/2016/08/kamu-harus-tahu-penting-bagi-anda-yang. html
KAMU HARUS TAHU PENTING!! BAGI ANDA YANG SERING MENUNDUK SAAT MELIHAT PONSEL. WAJIB BACA INI!! KAMU HARUS TAHU PENTING!! BAGI ANDA YANG SERING MENUNDUK SAAT MELIHAT PONSEL. WAJIB BACA INI!! Reviewed by Unknown on 18.22 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.