BANTU SEBARKAN....! INI FAKTA BAGI YANG MEMPUNYAI SAKIT GINJAL ATAU GAGAL GINJAL MOHON KURANGI MENGOSUMSI MAKANAN TERSEBUT.!!!



Masing-masing manusia normal terlahir dengan memiliki ginjal. Ginjal yaitu organ tubuh yang
berbentuk seperti kacang, beberapa 2 buah, dan ada di bagian punggung bawah dari rongga perut. Ginjal bertindak menyaring bahan limbah dari darah dan mengeluarkannya bersamaan urine.

Sayangnya, ada banyak makanan yang tidak ada disadari dapat membahayakan ginjal sampai bisa mengakibatkan gagal ginjal gawat dan gagal ginjal akut. Sebagian orang yg tidak paham akan bahaya dari sebagian makanan ini dan senantiasa mengkonsumsinya hingga ginjal alami rusaknya. Ini umpamanya :

Garam
Garam bisa membahayakan ginjal jika ditambahkan begitu banyak pada makanan. Alhasil, ginjal akan merespons dengan menahan air yang mengencerkan elektrolit di aliran darah. Hal semacam itu dapat mengganggu fungsi jantung dalam memompa darah ke tubuh.

Daging
Mengkonsumsi begitu banyak daging dapat menyebabkan rusaknya ginjal. Bahkan, diet tinggi protein dapat menyebabkan atau menjadi memperburuk persoalan ginjal karena metabolisme protein hewani di dalam daging dapat memberatkan fungsi ginjal, sampai ginjal kesulitan menyaring limbah tubuh.

Studi yang ditangani European Journal of Nutrition th. 2003 mengemukakan bila makanan yang kaya protein hewani dapat tingkatkan kemungkinan batu ginjal dan asam urat. Tengah, diet vegetarian dapat turunkan asam urat dan menghindar pembentukan batu ginjal. Sebagai informasi, asam urat yakni satu di antara pemicunya umum dari batu ginjal.

Minuman bersoda
Minuman bersoda (dengan atau tidak ada pemanis buatan) dan minuman daya yang lain dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal. Satu studi perlihatkan minum dua atau lebih minuman bersoda keseharian dapat tingkatkan kemungkinan penyakit ginjal gawat. Jadi, Anda disarankan makin banyak mengkonsumsi air putih di banding minuman berwarna yang lain.

Kafein
Cafein dalam teh, kopi, soda, dan makanan yang mempunyai kandungan cafein bisa pula membebani fungsi ginjal. Pasalnya, cafein bisa merangsang aliran darah yang dapat tingkatkan tekanan darah dan stres pada ginjal. Mengkonsumsi cafein dalam periode panjang juga tingkatkan kemungkinan terjadinya gagal ginjal gawat, obesitas, diabetes, dan pembentukan batu ginjal.

Walaupun demikian, hal terlebih yakni menyeimbangkan pola makan dengan tidak sangat berlebihan mengkonsumsi makanan yang memiliki resiko untuk ginjal serta perbanyak konsumsi banyak air putih.
sumber : http :// www. beringinjayapost. com/2016/04/sebar-luaskan-ini-fakta-bagi-yang. html
BANTU SEBARKAN....! INI FAKTA BAGI YANG MEMPUNYAI SAKIT GINJAL ATAU GAGAL GINJAL MOHON KURANGI MENGOSUMSI MAKANAN TERSEBUT.!!! BANTU SEBARKAN....! INI FAKTA BAGI YANG MEMPUNYAI SAKIT GINJAL ATAU GAGAL GINJAL MOHON KURANGI MENGOSUMSI MAKANAN TERSEBUT.!!! Reviewed by Unknown on 09.02 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.