SUBHANALLAH !!! TIGA AMALAN SANGAT SEDERHANA TERNYATA BISA MENUNDA KEMATIAN ANDA,,, BACA DI SINI...



Tidak ada yang bisa menghindar apabila maut akan tiba menjemput, tetapi Anda harus tahu bila Al-Qur'an dan hadist sebagai tuntunan mengajarkan kita bagaimana menggerakkan hidup. Kita semuanya memahami bila kematian yaitu satu hal yang pasti, tidak bisa ditawar dan tidak bisa dielakan. Semua yang bernyawa didunia ini pastinya akan mati, demikianlah yang sudah dijelaskan didalam Al-Quran dengan jelas. Tetapi, anda harus tahu, bila ada tiga amalan sederhana yang kenyataannya bisa menunda kematian atau memperlambat ajal menjemput kita.

Mungkin saja saja Anda sedikit terkejut mendengarnya. Ya pasti, karena kematian itu pasti dan tidak bisa dielekan. Bahkan Allah SWT berfirman dalam kalamNya :

“Dan Allah tidak akan memundurkan waktu kematian seseorang apabila sudah tiba pada ajalnya, dan Allah maha jeli akan amal-amal yang kalian kerjakan”. (QS Al Munafiqun : 11) Lalu, bagaimana kematian itu bisa dipending dengan amalan-amalan? Nah, kita jangan sampai salah paham dulu, yang dimaksud dengan amalan yang dapat menunda kematian sebenarnya, tidaklah kematiannya yang dipending demikian hari atau beberapa minggu misalnya. Tetapi amalan-amalan yang dapat menunda kematian itu yakni amalan yang kita tanam tetaplah dapat di rasa faedahnya baik untuk si penerima amal kebaikan itu maupun untuk anak cucu kita nanti.

Jadi, walau kita sudah meninggal dunia, tetapi amalan itu masih tetap dapat di rasa faedahnya sampai seakan kita masih tetap hidup di dunia.

Baca Juga Narasi Riil : Wanita Yang Meninggal dunia Su'ul Khatima Karena Tidak Pernah Shalat Nah, menginginkan tau amalan-amalan apa saja yang bisa menunda kematian? Yuk, selekasnya saja kita simak penuturannya yang berikut ini, seperti ditulis Kabarmakkah. com.

1. Gemari Sedekah

Sedekah yakni amalan yang mudah diucap namun sulit untuk ditangani. Biasanya orang saat merasa tengah susah perekonomiannya, jadi ia akan lupa bersedekah karena ribet fikirkan kepentingan mereka sehari-harinya. Lalu, saat ekonomi tengah tinggi, mereka jadi nampak ciri-ciri tamak harta yang takut harta mereka habis apabila disedekahkan.

Walaupun sesungguhnya Rasulullah SAW pernah bersabda : “Sesungguhnya sedekah seorang muslim dapat berikan umurnya, dapat menghindar kematian yang su’ul khotimah, Allah akan singkirkan ciri-ciri sombong, kefakiran, dan ciri-ciri berbangga diri darinya” (HR Thabrani).

2. Menyambung Tali Silaturrahim

Rasulullah SAW bersabda : “Siapa yang inginkan rezekinya diperluas dan umurnya panjang, jadi baiknya ia bersilaturahmi”. (HR Bukhari).

Silahturahim itu bukan hanya ditangani pada kerabat yang dijelaskan ada hubungan darah saja, tetapi juga pada saudara muslim kita. Silahturrahim bukan hanya memperpanjang umur tetapi juga berikan rezeki. Jadi, apa lagi alasan kita untuk memutuskan tali silahturrahim kita sesama saudara muslim.

3. Berbakti Pada Ke-2 Orang Tua

Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa sukai (menginginkan) Allah memperpanjang umurnya dan berikan rizkinya jadi baiknya berbakti pada ke-2 orang tuanya dan menyambung hubungan sanak famili”.
Baca Juga :
Ini 9 Keadaan Seorang Ibu Akan Meneteskan Air Mata, Mesti Sharing! Apabila anda rasakan orang-tua Anda sudah lanjut usia, memelihara mereka yakni ticket menuju surga. Jadi, kebaikan yang akan anda dapat apabila anda senantiasa berbakti pada ke-2 orang-tua dalam hal kebaikan tidaklah kejahatan.

Semoga bermanfaat!.. tolong sharing untuk mengingatkan sesama.
sumber : http :// www. beringinjayapost. com/2016/04/subhanallah-tiga-amalan-sangat. html
SUBHANALLAH !!! TIGA AMALAN SANGAT SEDERHANA TERNYATA BISA MENUNDA KEMATIAN ANDA,,, BACA DI SINI... SUBHANALLAH !!! TIGA AMALAN SANGAT SEDERHANA TERNYATA BISA MENUNDA KEMATIAN ANDA,,, BACA DI SINI... Reviewed by Unknown on 08.39 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.