BERIKUT DAMPAK BURUK MINUM ES DI PAGI HARI BAGI KESEHATAN, MOHON SEBARKAN SEMOGA BERMANFAAT



Beberapa waktu lalu, departemen kesehatan telah merilis statistik dari sepuluh pemicunya kematian nasional tahun lantas, tumor ganas (kanker) kembali melindungi gelar untuk ke-20 kalinya, dalam tiap-tiap empat kematian, satu salah satunya “tewas lantaran kanker”, ini tunjukkan kalau dalam dua dekade paling akhir, kanker dan masyarakat luas benar-benar seperti jalan beriringan.


Di antara kesepuluh penyebabnya kematian akibat kanker, lagi-lagi kanker paru-paru menempati peringkat pertama, diikuti kanker hati, kanker kolorektal, kanker payudara, kanker perut, kanker serviks, kanker rongga mulut, kanker prostat, limfoma dan kanker kerongkongan. Terkecuali kanker paru-paru, kanker hati yang ditakuti, yang perlu di perhatikan yakni kanker kolorektal, kanker perut, kanker kerongkongan juga menempati peringkat yang tinggi, dan condong naik.

Mengenai aspek penyebabnya berkaitan, terkecuali dari aspek makanan, hal semacam itu erat hubungan dengan rutinitas makan orang-orang. Yang paling terang dari rutinitas itu, misalnya makan terlalu berlebih, makan di larut malam (usai waktu makan malam normal), makan tak teratur, sebentar panas sebentar dingin, makan terburu-buru, tak sarapan, atau pagi-pagi segera minum es kopi, minuman dingin dsb, bila dikaji dengan cara cermat, semua bisa dijelaskan sebagai biang keladi karsinogenik (pemicunya kanker) yang standar.
Itu di sini pengetahuan sekitaran kesehatan yang terkait dengan makanan atau minuman dingin menurut pengobatan kuno Tiongkok dari media online Taiwan.

Tidak sarapan pada pagi hari di pastikan bakal mempengaruhi sumber daya selama seharian, dan sebagai korban selekasnya pastinya manfaat lambung. Namun, tak separah dibanding dengan menenggak minuman dingin saat pagi hari, di semua lambung, terlebih setelah dalam waktu kosong sepanjang malam di dinding lambung, dimana saat dinding lambung memerlukan kehangatan, jadi malah diberi minuman yang dingin, sampai mengakibatkan mukosa lambung, kekakuan jaringan dinding lambung.

Walau untuk mereka yg tidak tahu dengan dasar pengetahuan medis, namun, karenanya ada info sekian, semestinya sedikit banyak bisa mengertinya, sebab siapa saja itu, jika pagi-pagi segera mendorongnya dalam gudang pembekuan, dan kalau menyebabkan serius, peluang bakal masuk angin dan diserang flu karena kedinginan.
Seperti kita kenali, minum minuman yang sangat panas bakal mencederai kerongkongan, sebaliknya apabila begitu dingin juga beresiko untuk kerongkongan, logika ini demikian simpel dan jelas.

Adapun tentang angka statistik terkait, tak mengherankan jika beberapa pria yang diserang kanker perut pada tahun setelah itu itu kian lebih 2 x lipat dari beberapa wanita. Lantaran dari tiap-tiap jamuan makan, di kedai (makan) pasar malam, menenggak minuman keras sangat berlebihan, makan/minum terlalu berlebih (makan di larut malam) itu sebagian besar yakni golongan pria. Dan untuk semua acara itu, golongan pria membayar (mengorbankan) satu kali lipat semakin besar dari kaum wanita. Lain perihal dengan kaum hawa yang diserang kanker perut, dimana buat mereka yang sukai minum kopi keseharian pada pagi hari dengan gabungan es itu baiknya jadi perhatian serius.

Namun, sebaiknya jangan sampai lagi minum es kopi saat pagi hari, minumlah yang panas.
Beberapa waktu terakhir diet makrobiotik (diet rendah lemak dan tinggi serat) mulai popular di kalanan beberapa orang, banyak yang minum jus sayuran pada pagi hari, walau buah-buahan dan sayuran dapat berikan nutrisi selekasnya dan bersihkan tubuh dari limbah, namun telah meremehkan satu poin yang paling penting, yakni tubuh manusia itu selama-lamanya lebih sukai pada lingkungan yang hangat, badan yang hangat, demikian mikrosirkulasi baru bakal jalan normal, dan pengiriman oksigen, nutrisi serta limbah dsb baru bakal jalan lancar.

Jadi saat sarapan, sebaiknya janganlah dulu minum jus buah atau sayuran, es kopi, jus dingin, es teh, kacang hijau, susu dingin dll, mungkin saja saja sebentar itu anda tidak akan rasakan ketidaknyamanan di sekitar badan anda, walaupun sesungguhnya itu bakal bikin tubuh anda dengan cara perlahan-lahan jadi lemah, mengapa?

Sarapan pagi sebaiknya mengkonsumsi “makanan panas” baru bisa bikin perlindungan “wei qi” (daya vital-fungsi lambung). Yang dimaksud “wei qi” atau daya vital dalam teori penyembuhan Tiongkok itu sebenarnya mempunyai arti luas, bukan sekedar mengacu pada organ “lambung”, di dalamnya mengandung faedah penyerapan dan pencernaan lambung, kekebalan yang didapat sesudah lahir, faedah otot dsb.

Lantaran di waktu pagi, daya Yin pada malam hari belum disingkirkan, suhu bumi belum naik. Otot-otot pada tubuh, saraf dan pembuluh darah semuanya dalam keadaan menyusut, apabila di waktu sekian konsumsi minuman dingin, tentunya bakal bikin tiap-tiap system pada badan makin menyusut, aliran darah semakin tak lancar.

Mungkin saja untuk sebentar anda akan tidak rasakan ketidaknyamanan pada usus dan lambung waktu mengkonsumsi makanan/minuman dingin, namun, seiring waktu berjalan atau menambahnya umur, anda bakal rasakan mengapa tidak bisa menyerap intisari makanan, tinja selau encer, kulit makin jelek, atau tenggorokan kelihatannya berdahak dan terasa tidak nyaman, sering terserang flu, sebentar-bentar sakit, berikut yang mencederai “wei qi” (daya v! t4l), mencederai ketahanan badan.

 " Terima kasih telah membaca. Janganlah lupa dishare ya, agar rekan-rekan yang lain juga paham info ini. "
sumber : http :// www. edukasi-kesehatan. com/2016/04/ngeriii-berikut-dampak-buruk-minum-es. html
BERIKUT DAMPAK BURUK MINUM ES DI PAGI HARI BAGI KESEHATAN, MOHON SEBARKAN SEMOGA BERMANFAAT BERIKUT DAMPAK BURUK MINUM ES DI PAGI HARI BAGI KESEHATAN, MOHON SEBARKAN SEMOGA BERMANFAAT Reviewed by Unknown on 08.40 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.